Pengaruh Harga dan Persepsi Pelanggan Terhadap Keputusan Wisatawan untuk Menginap di Sinabung Hills

Authors

  • Sabar Lamhot Tua Simatupang Universitas Darma Agung

Abstract

Dewasa ini bisnis perhotelan semakin berkembang di Indonesia karena banyaknya daerah tujuan wisata yang tersebar di Indonesia. Hotel adalah salah satu bentuk perdagangan yang menyediakan layanan jasa, dimanasetiap perusahaan jasa akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal bagi para tamunya.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimanakah pengaruh persepsi pelanggan terhadap keputusan untuk menginap di Sinabung Hills Berastagi (2) Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan untuk menginap di Sinabung Hills Berastagi (3) Bagaimana pengaruh pelayanan terhadap wisatawan untuk menginap kembali di Sinabung Hills Berastagi.

Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini, penulis meggunakan alat pengumpulan data yaitu : Observasi, survey, wawancara, dan pengajuan kuesioner. Untuk menganalisis data yang di peroleh dari hasil riset di Sinabung Hills Berastagi dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

Dari pelaksanaan penelitian di peroleh hasil penelitian yaitu : (1) Tidak terdapat hubungan antara persepsi pelanggan terhadap keputusan untuk menginap di Sinabung Hills Berstagi (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan terhadap keputusan wisatawan untuk menginap di Sinabung Hills Berastagi (3) Terdapat hubungan yang positif anatara harga dengan keputusan wisatawan untuk menginap di Sinabung Hills Berastagi.

Published

2015-08-01